You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Suku Dinas PPAPP Jakpus Gelar Pertemuan Gugus Tugas TPPO
....
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Suku Dinas PPAPP Jakpus Gelar Pertemuan Gugus Tugas TPPO

Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakarta Pusat, menggelar pertemuan gugus tugas Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), di Ruang Serbaguna Besar, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (15/5). Direncanakan, kegiatan akan dilaksanakan tiga kali.

S ecara masif mengedukasi dan mensosialisasikan bagaimana strategi pencegahan TPPO kepada masyarakat

Kepala Suku Dinas PPAPP Jakarta Pusat, Dwi Wahyu Rianti mengatakan, pertemuan digelar dalam rangka konsolidasi dan  meningkatkan upaya pencegahan TPPO, sekaligus merumuskan strategi dan penanganan yang tepat.

“Upayanya antara lain dengan memperkuat dan kosolidasi gugus tugas. Lalu secara masif mengedukasi dan mensosialisasikan strategi pencegahan TPPO kepada masyarakat,” katanya.

Sudin PPAPP Jakbar Sosialisasikan TPPO Secara Daring

Dijelaskannya, pembentukan dan kerja gugus tugas TPPO di Jakarta Pusat sesuai dengan Pergub DKI  Jakarta nomor 64 tahun 2019. Secara teknis tim di tingkat berisi perwakilan OPD dan stakeholder terkait yang dipimpin wali kota.

Dwi berharap, kegiatan pertemuan dapat meningkatkan pemahaman serta memperkuat sinergisitas dan sinergi dari berbagai pihak agar angka kasus tindak pidana perdagangan orang di Indonesia, khususnya di Jakarta Pusat, bisa diminimalisir.

"Kegiatan akan kita lakukan sebanyak tiga kali. Setelah hari ini, akan dilanjutkan 21 Mei dan 22 Mei 2024 mendatang,” tambahnya.

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Jakarta Pusat, M Reza Pahlevi menjelaskan,  TPPO merupakan kejahatan kemanusiaan yang sangat kompleks dengan cara dan modus yang sangat beragam. Sehingga dalam upaya penanganan membutuhkan kolaborasi, koordinasi, dan aksi bersama para stakeholder agar dapat melindungi hak-hak korban.

“Karena itu, mulai dari lurah, camat, sekolah dan dinas terkait lainnya harus berperan aktif dalam melakukan pengawasan. Sekaligus mengedukasi masyarakat untuk mencegah TPPO,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1038 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye828 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati